130 Ton BBM Tiba Sehari Lebih Cepat di Enggano

FOTO IST/BE – Kapal tanker pengangkut BBM sudah tiba di Pelabuhan Malakoni, Enggano, Jumat (14/2) sore.

ENGGANO, bengkuluekspress.com – Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikirim dari Teluk Bayur untuk masyarakat Kecamatan Enggano yang dijadwalkan tiba pada hari ini (15/2), ternyata telah tiba di Pelabuhan Malakoni  Jumat (14/2) sore.

Pengiriman BBM  lebih cepat sehari dari pada jadwal yang telah ditentukan ini  disampaikan langsung oleh Camat Enggano, Marlansius saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (15/2).

“Allhamdulillah untuk BBM telah sampai sehari lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan, Dimana sesuai jadwal akan tiba hari ini, namun kemarin sore BBM telah tiba,” kata Marlansius.

Ia menambahkan, bahwa BBM yang dikirimkan ini berjumlah 130 ton, dimana 60 ton BBM jenis solar di distribusikan khusus untuk PLTD Enggano dan sisanya untuk masyarakat. BBM yang didistribusikan untuk masyarakat berjumlah 10 ton solar, 55 ton premium dan 5 ton minyak tanah.

“Sebanyak 130 ton jumlah sleuruh BBM, baik itu solar, bensin dan minyak tanah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marlansius menyampaikan, bahwa setibanya kapal tanker di Pulau Enggano kemarin, BBM langsung disalurkan terlebih dahulu untuk PLN sehingga Jumat malam Sabtu tadi, Pulau Enggano tidak gelap gulita lagi, dan hari ini BBM tersebut disalurkan untuk setiap desa melalui bumdes.

“Ya, kemaren BBM untuk PLTD telah disalurkan, dan hari ini kita akan salurkan untuk Bumdes setelah itu baru dibagikan ke masyarakat umum,” terangnya.

Lebih lanjut Marlansius menuturkan, dengan masuknya BBM di Enggano diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat yang sejak beberapa minggu terakhir mengalami kesulitan akibat krisis BBM.

“Kita bersyukur BBM telah masuk ke Enggano, semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, dan kedepan kiris BBM di Enggano tidak terjadi lagi,” tukasnya.(127)