130 Peserta Seleksi Panwascam Tersingkir

panwascamMUKOMUKO, BENGKULU EKSPRESS – Jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mukomuko, telah menetapkan sebanyak 90 orang dari 220 peserta yang mengikuti tes tertulis beberapa hari lalu. Artinya sebanyak 130 peserta Panwascam dinyatakan tersingkir dan tidak bisa lagi melanjutkan tahapan tes berikutnya.

“Dari 220 peserta yang ikut tes tertulis. Kami ambil 6 orang per kecamatan. Artinya dari 15 kecamatan yang tersebar di daerah ini sebanyak 90 orang yang lulus,” demikian Ketua disampaikan Panwaslu Kabupaten Mukomuko, Padlul Azmi didampingi Anggotanya Deny Setiabudi dan Amrozi. Adapun tes tertulis yang di nilai diantaranya terkait pengetahuan tentang pemilu, pengetahun umum, integritas dan kepemimpinan.

“Seluruh peserta mempunyai peluang dan kesempatan yang sama. Kelulusan enam besar tersebut telah dilakukan penilaian secara profesional,” tegasnya. Ia juga menyampaikan, peserta yang masuk enam besar tersebut akan mengikuti seleksi tahapan selanjutnya untuk menentukan tiga besar. (900)