13 Warga BU kembali Positif Covid-19

13 Warga BU kembali Positif Covid-19

ARGA MAKMUR, BE – Hingga saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah mencapai 565 kasus. Jumlah tersebut setelah pada hari Kamis (27/5), Satgas Covid-19 Kabupaten BU merilis perkembangan kasus covid-19 ada sebnayak 13 kasus tambahan.

Tim Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten BU Ujang Ismail SKM MPh pada press rilisnya mengatakan, jumlah penambahan kasus ini hasil tracking yang dilakukan Satgas Covid-19 kabupaten dan suspect dari fasilitas pusat kesehatan yang ada di Kabupaten BU. Jadi kasus terkonfimasi positif covid-19 di BU terus mengalami penambahan.

“Ya, untuk angka kasus covid-19 saat ini sudah diangka 565 kasus setelah kembali ada 13 tambahan kasus yang merupakan hasil tracking dan suspek,” kata Ujang Ismail yang merupakan Kabid P2P Dinkes BU.

Ujang menambahkan, selain penambahan kasus positif, tim satgas juga menerima penambahan kasus sembuh. Saat ini ada 14 tambahan kasus sembuh sehingga total kasus sembuh saat ini berjumlah 490 orang. Sedangkan, kasus meninggal dunia berjumlah 26 orang. Setelah ada tanbah 2 kasus meninggal dunia. Sedangkan untuk pasien yang masih dalam pemantauan berjumlah 47 orang.

“Selain ada penambahan kasus positif, hari ini juga ada tambahan untuk kasus sembuh dan meninggal dunia,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang pun menuturkan, dengan terusnya adanya penambahan kasus dirinya selaku Satgas Covid-19 berharap betul kepada masyarakat untuk tetap taat dengan prokes 3 M. Begitu juga dengan pihak pusat fasilitas kesehatan yang ada untuk selalu menjalankan 3 T. Karena, untuk kasus covid-19 ini belum tahu akan berakhir dan kasusnya pun cenderung selalu meningkat.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk dapat benar-benar dapat menerapkan prokes secara ketat, karena kasus ini belum tahu kapan berakhir dan malahan cendrung meningkat terus. Kalau bukan kita siapa lagi,” tandasnya. (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*