13 Sekolah Dipasang Internet

large-sekolah-01
Foto :Ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Tahun 2019 ini, sebanyak 13 sekolah dan satu desa akan dipasang jaringan internet gratis dengan kecepatan 5 MBPS. Hanya saja, untuk tahap awal ini baru 2 sekolah yang baru sudah dilakukan pemasangan jaringan internet.

“Pemasangan ini jelas bertahap dan baru terpasang 2 sekolah, seperti pada SMP 3 Kampai, SD 110 Durian Bubur menyusul beberapa sekolah lagi mengingat material juga masih dalam pengiriman,” tegas Kepala Dinas Kominfo Seluma, H Hendarsyah SIp MP didampingi Kasi Infrastruktur dan Jaringan, Andi Ariandi ST Kepada Bengkulu Ekspress (BE), kemarin (22/9).

Disampaikannya, dengan pemasangan internet ini di harapkan 13 sekolah dan 1 kantor desa ini bisa menunjang kinerja. Seperti pada SMPN 16, SMPN 27, SMPN 25, SMPN 21, SMPN 11 dan SMPN 03. Sedangkan Sekolah Dasar(SD) yang memperoleh akses internet adalah SDN 117, SDN 48, SDN 65, SDN 110, SDN 82 dan SDN 109 serta SDN 79. Sekolah yang belum ini diharapkan bisa bersabar terlebih dahulu. Mengingat material untuk pemasangan juga masih dalam pengiriman secara bertahap oleh kementerian.



“Peralatannya bertahap di kirim dari rekanan, sehingga sekolah dan lurah dapat bersabar dan secara bergiliran akan dipasang,”imbuhnya.

Disampaikannya, seluruh jaringan internet yang diberikan merupakan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika terus mendorong Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) untuk terus membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah prioritas. Melalui empat layanan program utama BAKTI, pembangunan infrastruktur telekomunikasi tersebut lebih dikenal dengan sebutan membangun dari pinggiran.

“Secara bertahap tetap yang belum akan diprioritaskan tahun mendatang melalui program yang sama, sehingga sekolah yang tahun ini sudah menerima diharapkan bisa menjaga alat-alat yang ada termasuk perawatan,” pungkas Andi.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*