13 Peserta Ikuti Lomba Gitar Tunggal HUT Kota Curup

Salah satu perserta lomba gitar tunggal HUT Kota Curup
Salah satu peserta lomba gitar tunggal HUT Kota Curup ke-136

CURUP, bengkuluekspress.com – 13 peserta mengikuti lomba gitar tunggal di Balai Pertemuan, Curup, Rejang Lebong, Kamis (26/05/2016). Perlomban ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Curup ke 136. Peserta berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.

Menariknya, mereka diharuskan membawa lagu-lagu daerah, baik lagu Melayu, Minang, Rejang dan Lembak.

“Para peserta diberikan kebebasan untuk memilih lagu daerah. Tidak ada lagu wajib. Mereka diberikan waktu selama 15 menit untuk membawakan lagu yang mereka nyanyikan di depan para hadirin, yang langsung dinilai oleh para juri,” jelas Panitia Perlombaan, Kobri Tuib.

Pada lomba ini akan ada 3 orang pemenang. Mereka yang dipilih oleh para juri yang berkompeten di bidang musik, lagu daerah, dan pakar terhadap adat dan budaya.

Karena HUT Curup membawa nuansa Festival Budaya, pakaian peserta juga  dinilai.

Sementara itu, pengamat hiburan Kabupaten Rejang Lebong sekaligus Panitia Hari Jadi Kota Curup Ridwan Kholik menyampaikan, ia akan menarik dan merekrut jika terdapat peserta yang benar-benar kompeten dalam ajang lomba guitar tunggal ini.

“Bisa kita bina agar ia dapat mengembangkan bakatnya. Bisa saja nanti saya suruh yang menang untuk tampil di panggung utama menghibur para pengunjung pameran,” tandas Ridwan.(Ade)