13 Pasien Covid di Kaur Terus Membaik

Ujang Syafiri

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 13 warga Kaur yang positif Covid-19, hingga Rabu (11/11) masih menjalani isolasi mandiri. Sedangkan beberapa OPD yang sempat tutup, mulai kembali beroperasi meski sejumlah ASN masih menjalani isolasi. Mulai berangsur normalnya pelayanan OPD ini dibenarkan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri SPd, Rabu (11/11).

“Kondisinya sudah membaik, beberapa diantaranya sudah sehat, tapi untuk kepastiannya belum dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter,” terangnya.

Dikatakannya, dalam beberapa hari terakhir ini tak ada lagi tambahan pasien Covid, terakhir yakni ibu rumah tangga (IRT) yang berumur 62 tahun warga Kaur Selatan, yang bersangkutan juga sudah menjalani isolasi mandiri dan saat ini keluarga dekat sudah menjalani rapid test dengan hasil negatif.

“Kita berharap penularan Covid ini tak kembali berlangsung, sehingga kita bisa beraktivitas dengan kembali tanpa rasa khawatir,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia selalu mengimbau kepada masyarakat untuk membudayakan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan tentunya menjaga jarak. Dengan budaya 3M itu diharapkan nantinya dapat menghentikan sebaran Covid. Selain itu juga diimbau untu selalu menjaga kesehatan. Warga juga diminta rajin berolahraga.

“Jangan takut untuk periksa kesehatan dengan rumah sakit, sehingga bila ada gejala dapat secepatnya terdeteksi dan dilakukan penanganan cepat,” imbaunya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*