13 Oktober, Tes CPNS Lanjutan

TUBEI, BE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong hari ini memastikan jadwal tes CPNS lanjutan untuk Tes Kompetensi Bidang (TKB). Peserta yang diujikan merupakan CPNS yang lulus formasi Pendidikan. Dalam rancangan jadwal, tes tersebut akan bergulir 13 Oktober mendatang.

Demikian disampaikan Kepala BKD Kabupaten Lebong H M Ali A Hadi SH  melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos kepada wartawan, kemarin.”Besok (hari ini) kepastiannya. Tapi rancangannya sekitar 13 Oktober,” ucapnya.

Persoalan adanya kesalahan kode pada peserta Formasi Keperawatan, juga akan masuk dalam pembahasan.  Informasi terakhir Kementrian PAN & RB akan mengumumkannya berbarengan dengan pengumuman Tes Kemampuan Bidang untuk formasi Pendidikan. “Komplainnya sudah kita sampaikan ke Kemen PAN&RB,” kata Guntur.

Diketahui, untuk TKB tersebut rencananya akan diikuti 38 orang peserta dari tenaga pendidikan sebagai tes lanjutan. Adapun ke 38 peserta tersebut terdiri dari 26 peserta untuk guru kelas, 9 peserta untuk formasi guru kewirausahaan dan 3 peserta untuk guru SDLB. “Kita lihat saja bagaimana perkembangan selanjutnya dan petunjuk dari panitia pusat,” pungkas Guntur.(**)