129 CJH BS Gagal Berangkat

H Arsan Suryani Ibrahim MHI

PASAR MANNA, Bengkuluekspress.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS), H Arsan Suryani Ibrahim MHI mengatakan, keberangkatan calon jemaah haji (CJH) tahun ini ke tanah suci dibatalkan. Hal tersebut berdasarkan instruksi Kementerian Agama RI, mengingat wabah Covid-19 saat ini masih mewabah dan tidak kunjung selesai di Indonesia.

“Sesuai instruksi Menteri Agama, maka tahun ini tidak ada memberangkatan jamaah haji ke tanah suci,” katanya.
Dikatakan Arsan, penundaan pembatalan tersebut juga berimbas dengan CJH BS. Sebab sebelumnya sudah ditetapkan ada 129 CJH BS yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Penundaan ini sambung Arsan untuk menjaga keselamatan para jemaah haji Indonesia, agar mereka tidak tertular penyakit Covid-19. Untuk itu, beber Arsan, keberangkatan jemaah haji sebanyak 129 orang ini dilaksanakan pada tahun depan. Unuk itu,dirinya mengaku infornasi tersebut segera disampaikan ke seluruh CJH BS yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Informasi ini kami sampaikan ke CJH, sehingga mereka tidak kaget dan tidak kecewa karena belum bisa menunaikan ibadah haji tahun ini dan ditunda satu tahun ke depan,” demikian Arsan. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*