128 Desa Gelar Pemilihan BPD

Foto: IST

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dari 148 desa, sebanyak 128 desa melaksanakan pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), karena masa jabatan anggota BPD yang lama berakhir.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Kabupaten Mukomuko, Gianto mengatakan, tahun 2020 ini sebanyak 128 desa melaksanakan pemilihan anggota BPD. Namun dalam pelaksanaannya tidak dilaksanakan secara serempak. Melainkan, digelar sesuai kesanggupan desa dan jadwal masa berakhirnya tugas anggota BPD yang lama. Berdasarkan data DPMD, hingga saat ini sekitar 60 desa selesai melaksanakan pemilihan anggota BPD tersebut.

“Sebanyak 60 desa sudah melaksanakan. Dan puluhan desa lainnya tengah menjadwalkan, dan ada desa yang tengah melaksanakan pemilihan BPD di desanya masing – masing,” katanya.

Jika pelaksanaan pemilihan anggota BPD selesai. Selanjutnya dilaksanakan pelantikan anggota BPD terpilih. Pelaksanaan pelantikan tersebut, direncanakan secara serempak. “Kami tengah merancang pelantikan anggota BPD secara serentak yang akan dilakukan Bupati Mukomuko,” lanjut Gianto. (900)