128 CJH Kaur Jalani Manasik

IRUL/Bengkulu Ekspress MANASIK: 128 CJH Kaur saat menjalani manasik haji di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, Kamis (20/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Berbagai upaya untuk mematangkan kegiatan beribadah ke tanah suci terus dilakukan. Salah satunya Kamis (20/6) Pemkab Kaur melalui Bagian Kesra, bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kaur, menggelar manasik haji bersama. Kegiatan itu dilangsungkan di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan. Acara sendiri diikuti sebanyak 128 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kaur untuk musim haji tahun 2019 ini. Acara dibuka langsung oleh Kasubag TU Kanwil Provinsi Bengkulu H Yasaroh MH.

“Kegiatan ini bertujuan agar para CJH paham tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji meliputi rukun, wajib. Sehingga betul-betul menjadi jamaah mandiri dan tidak salah dalam menunaikan ibadah ke tanah suci nantinya,” sampainya.

Dikatakannya, manasik haji sangat penting untuk diikuti oleh jamaah calon haji, agar dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nanti para jamaah sudah memahami tentang tata cara ibadah haji. Untuk itu, ia meminta kepada CJH agar serius dan tidak menyia-nyiakan kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan bimbingan manasik haji.



”Kita minta kepada CJH agar serius mengikuti manasik ini, dan juga jangan sungkan-sungkan menanyakan apapun terkait dengan ibadah haji nanti,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kaur, Robi Antomi SPI, juga menyampaikan. Kegiatan manasik haji yang dilakukan ini diikuti oleh 128 CJH yang rinciannya 108 CJH awal ditambah dengan 20 kuota tambahan yang akan berangkat pada musim haji ini. Ia juga berharap kepada seluruh CJH untuk dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan manasik haji, baik itu yang diadakan oleh Pemkab Kaur maupun dari Kemenag Kaur. “Kepada CJH untuk mengikuti manasik haji karena ini proses pembelajaran dan tentunya sangat membantu nantinya, dan juga saya minta kepada para CJH agar tetap menjaga kesehatan,” jelasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*