127 Rumah di Lebong Belum Dialiri Listrik


ERICK/BE
AUDENSI : Pemkab Lebong ketika menggelar audensi dengan Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menargetkan kedepan tidak ada lagi rumah masyarakat yang tidak teraliri listrik. Untuk itulah, melalui Corporate Social responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong diharapkan bisa mengatasinya.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Drs Fahrurrozi MPd ketika menggelar audensi bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu di gedung graha Bina Praja Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong.
“Saat ini memang tidak dipungkiri masih ada rumah warga yang tidak teraliri listrik,” sampainya, Rabu (25/05).

Menurutnya, ada program CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong yang akan menyalurkan bantuannya dengan program bantuan listrik dan data yang diperoleh sementara ini bantuan akan diberikan kepada 127 orang warga yang ada di Kabupaten Lebong.
“Namun jumlah tersebut kembali akan didata, apakah bisa lebih atau kurang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Lebong tidak menginginkan lagi ada satupun warga di Kabupaten Lebong yang tidak teraliri listrik. Untuk itulah data yang telah didapat, nantinya tercover dan perusahan yang ada di Kabupupaten Lebong bersedia memenuhi kebutuhan sesuai dengan data yang ada.
“Semuanya bisa dibantu melalui CSR,” tegasnya

Terpisah, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir H Ahyan Endu mengatakan, bahwa untuk program CSR pemasangan listrik memang telah ada dilakukan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Sebagai contoh perusahaan yang ada di Kabupaten Kaur, Seluma,” ucapnya.

Ia menjelaskan, nantinya program pemasangan listrik gratis bagi masyarakat untuk Kabupaten Lebong akan dilakukan oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong itu sendiri. Dimana nantinya pihak provinsi akan memfasilitasinya melalui surat dari kementerian dan gubernur.
“Juga kita harapkan bapak Bupati Lebong juga mengirimkan surat kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong,” harapnya.(614)