127 Honorer Tenaga Harian Lepas BS Terima SK

SERAHKAN: Asisten 1 Bupati menyerahkan SK Honorer kepada 127 tenaga honorer di sekretariat Pemda BS, Selasa (16/3) di gedung reptaloka.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Ratusan tenaga honorer di lingkungan sekretariat Pemda Bengkulu Selatan (BS), dapat tersenyum bahagia. Pasalnya kemarin mereka menerima surat keputusan (SK) yang ditandatangani Sekda BS, Yudi Satria SE MM yang diserahkan asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MAP.

“Meskipun sebagai tenaga harian lepas, namun mereka ini terdaftar di sekretariat Pemda BS sebagai tenaga honorer,” katanya.

Dikatakan Yunizar, dengan adanya SK tersebut, maka status mereka jelas. Untuk itu, dirinya berharap agar para honorer tersebut lepas dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga pelayanan kepada masyarakat di lingkungan sekretariat Pemda BS dapat semakin maksimal.

“Setelah SK diterima, bekerjalah dengan baik.   Dan tidak menutup kemungkinan para honorer ini, ada peluang untuk diangkat jadi ASN dengan menunjukkan kinerja yang baik oleh para honorer,” ujar Yunizar.

Kabag umum sekretatriat Pemda BS, Nasrul Effendi MPd mengatakan, tenaga honorer tersebut sebanyak 127 orang. Penyerahan SK tersebut di gedung reptaloka sekretariat Pemda BS mulai pukul 10;00 Wib. Mereka ditempatkan di setiap ruangan sesuai kebutuhan. Masing-masing mereka mereka insentif sesuai dengan beban kerja. Adapun insentif yang mereka terima mulai dari Rp 500 ribu per bulan hingga Rp 1 juta perbulan.

“Besaran insentif yang mereka terima bervariasi sesuai dengan beban kerjanya,” ujar Nasrul.

Nasrul menambahkan, adanya penerbitan SK kepada 127 honorer tenaga harian lepas ini sebagai bentuk kepastian mereka benar-benar terdaftar di sekretariat Pemda BS. Mereka diberikan SK karena dinilai layak. Untuk itu, dirinya meminta agar dapat menunjukan kinerja yang baik.

“SK tenaga harian lepas berlaku 1 tahun terbit mulai 1 Februari dan berakhir 31 Desember 2021,” terang Nasrul. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*