125 Mahasiswa Unihaz Yudisium

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Universitas Prof Dr Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, menggelar rapat senat terbatas periode II tahun akademik 2018/2019, yudisium bersama sarjana strata satu (S-1) dan strata dua (S-2). Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai 3 gedung rektorat kampus Unihaz Bengkulu, Kamis, (2/5/19).

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengatakan, yudisium tahun ini berbeda dengan yudisium sebelumnya, karena periode ini nomor ijazah mahasiswanya sudah secara nasional terdaftar di Kementerian Riset Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Lulusan tahun ini dia sudah mendapat nomor ijazah nasional. Ijazah sudah terdaftar secara nasional. Nomor ini dikeluarkan secara resmi oleh Kemenristekdikti. Jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi tamatan Unihaz ini,” jelas Yulfiperius.

Periode kali ini, peserta yudisium terdapat sebanyak 125 mahasiswa. Terdiri dari 12 Pascasarjana Hukum, 81 mahasiswa Hukum, 90 mahasiswa Ekonomi, 3 mahasiswa Fisipol, 11 mahasiswa Pendidikan, 1 mahasiswa pertanian dan 8 mahasiswa Teknik.

Lulusan terbaik diperoleh Edi Susanto dengan IPK 3,91 dari Fakultas Magister Hukum. Sedangkan, lulusan terbaik S-1 di dapati mahasiswa pendidikan Geografi, Dian Pareci Juliansyah dengan IPK 3,47. “Harapan kedepannya, semua alumni ini dapat membawa nama baik almamater dan sumbangsi membangun Kampusnya,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri Wakil Rektor 2 Unihaz, Wakil Rektor 3 Unihaz, Ketua Yayasan Semarak, semua Dekan Fakultas, serta jajaran staf Unihaz. (Kkj/Prw)