122 Pelajar SD Ikut KSN

Kepala Dinas Pendidikan Kepahiang, Dr Hartono MPd didampingi Kabid Dikdas, Kepala Sekolah SD Negeri 12 dan personel Dinas Pendidikan Kepahiang saat membuka lomba KSN tingkat Kabupaten Kepahiang di SD Negeri 12 Kabupaten Kepahiang, kamis (12/3).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 tingkat Kabupaten Kepahiang, Kamis (12/3).

KSN tersebut dilaksanakan di SD Negeri 12 Kabupaten Kepahiang dengan jumlah peserta sebanyak 122 orang pelajar seluruh SD se-Kabupaten Kepahiang.

Untuk nama pemenang dalam kompetisi KSN tingkat kabupaten akan dimumkan hari ini Jumat (13/3).Menurut Kepala Dikbud Kepahiang, Dr Hartono MPd melalui Kabid Dikdas.

Nining Fawely Pasju SPt mengatakan, yang diambil dalam kompetisi ini hanya 3 orang, yaitu juara 1, 2 dan juara3. Selanjutnya.pemenang tersebut akan dikirim ke tingkat Provinsi Bengkulu.

“Jumlah peserta yang ikut sebanyak 122 orang, jumlah yang diambil nantinya sebanyak 3 orang untuk dikirim ke tingkat Provinsi Bengkulu dan bisa ke tingkat Nasional. Karena ada anak nilai peserta yang sama, jadi untuk 3 nama pemenangnya kita umumkan besok (hari ini red), ” terang Nining.

Sambungnya, sesuai dengan tema kompetisi sains ini bertujuan untuk mewujudkan generasi yang cerdas, berkarakter, tangguh, menumbuhkan sikap sportif, kreatif dan komunikatif dalam bingkai kompetisi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Setelah seleksi di tingkat kabupaten, kita masih menunggu instruksi dari provinsi. Yang jelas, kapan dari provinsi minta kita sudah siap,” imbuh Nining.

Ia menambahkan, untuk anak didik yang belum berhasil dalam kompetisi ini, sebagai generasi muda agar tetap belajar. Kalah menang dalam sebuah kompetisi merupakan hal biasa.

Semua peserta dalam kompetisi ini adalah pemenang, karena mereka sudah ikut antusias dalam menyukseskan KSN tingkat Kabupaten Kepahiang tahun 2020. (320)