120 Peserta PPK Ikuti Tes Wawancara

Foto : Ist

LEBONG, bengkuluekspress.com – Selesai menggelar tes tertulis terhadap 289 pelamar Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dinyatakan lulus administrasi, Sabtu (08/02) hingga Senin (10/02). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong akan menggelar tes wawancara terhadap sebanyak 120 peserta yang merupakan masing-masing 10 peserta setiap kecamatan (12 kecamatan).

Hal tersebut sesuai dengan pengumuman KPU Kabupaten Lebong nomor 52/PP.05.2-Pu/1707/KPU-Kab/II/2020 tentang hasil seleksi tes tertulis peserta seleksi calon PPK untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada).
Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Lebong, Effan Lavendes mengatakan, dari total 289 peserta yang mengikuti tes tertulis semuanya telah diperiksa dan langsung dilakukan penilaian.

“Penilaian kita lakukan secara perangkingan sehingga yang berhak meingkuti tes wawancara merupakan peserta yang masuk rangking 1 hingga 10 setiap kecamatan,” jelasnya, kemarin (03/02).

Menurutnya, pelaksanaan tes wawancara akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai dan ketika mengikuti tes seluruh calon yang masuk 10 besar diwajibkan membawa nomor registrasi pendaftaran dan mengenakan pakaian kemeja lengan panjang berwarna putih serta memakai celana atau rok dasar panjang berwarna gelap.

“Juga memakai sepatu serta peserta harus hadir 30 menit sebelum tes dimulai,” ucapnya.
Ia menambahkan, untuk nama-nama peserta tes wawancara sudah ditempel di masing-masing kecamatan atau mengakses melalui http://kab-lebong.kpu.go.id/.“Silahkan akses, maka akan muncul nama-nama yang dinyatakan lolos,” sampai Effan.(614)