12 Pasien Covid-19 di Kaur, Sembuh

Juli Haryanto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur Dinas Kesehatan (Dnkes) Kaur merilis dari 13 warga Kaur yang positif Covid, 12 diantaranya dinyatakan sembuh. Hal ini setelah tim medis mendapati sejak menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, terhitung sejak pengambilan swab tidak ada lagi ditemukan gejala tanda tanda infeksi Covid-19 sehingga dinyatakan sehat.

“Tadi sudah dilakukan pemeriksaan, hasilnya ke 12 warga Kaur yang sebelumnya dinyatakan fositif Covid semuanya sudah sehat,” kata Ketua Tim pemeriksaan yang juga Kabid P2P Dinkes Kaur Juli Haryanto S Kep, Kamis (12/11).

Dikatakannya, dengan telah dinyatakan sehat 12 pasein Covid itu maka dari sebelumnya berjumlah 13 pasien maka yang masih positif dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 1 orang lagi sedangkan yang lain sudah dinyatakan sembuh alias sehat.

Pihaknya berharap tak ada lagi penularan Covid di Kabupaten Kaur. 12 orang yang dinyatakan sehat tersebut sudah dapat beraktivitas seperti biasa termasuk juga yang ASN dapat kembali ngantor akan tetapi tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Tinggal satu orang lagi jenis kelamin perempuan berumur 62 tahun tinggal di Kaur selatan ini juga suda menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Sebagaimana diketahui di Kabupaten Kaur saat ini tercatat sebanyak 26 warga Kaur yang terinfeksi covid dengan kesembuhan yang disampaikan oleh Dinkes Kaur itu maka total warga Kaur yang sudah sembuh Covid sebanyak 25 orang. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*