12 Negara Sahabat Resmi Membuka Peluang Kerja Bagi Indonesia

Herma

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Di tahun 2021 ini terdapat 12 negara sahabat telah resmi membuka lowongan kerja CPMI/CTKI bagi masyarakat Indonesi. Ke dua belas negara tersebut adalah. Aljazair, Hongkong, Korya Selatan, Maladewa, Nigeria, Persatuan Emirat Arap, Polandia, Qatar, Taiwan, Turki, Zabia, dan Zimbabwe.

Kabid penyiapan sumberdaya manusia dan perluasan kesempatan kerja Trasmigrasi Bengkulu Utara (BU), Herma Hayani mengatakan, di tahun 2021 ini terdapat 12 negara yang telah resmi membuka peluang kerja keluar negeri.

“Dimasa new normal ini sudah ada 12 negara yang sudah resmi membuka lowongan kerja ke luar negeri. Meski sudah dibuka, namun hingga sekarang dari 12 negara tersebut belum ada satupun masyarakat Bengkulu Utara yang datang untuk menggurus surat rekomendasi dari kami,” jelas Herma, Senin (13/4).

Selain dari 12 negara tersebut lanjut, Herma pihaknya memastikan tidak bisa mengeluarkan surat rekomendasi syarat kepengurusan paspor. “Selain dari 12 negara tadi surat rekomendasinya tidak bisa kita keluarkan,” tegas Herma.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*