12 – 16 Mei Objek Wisata di BS Ditutup

Erwin Muchsin

 

KOTA MANNA,bengkuluekspress.com – Setelah adanya instruksi Bupati penutupan terhadap obyek wisata saat idul fitri, maka dalam waktu dekat ini, tidak boleh ada orang kunjungan ke lokasi obyek wisata tersebut.
” Obyek wisata ditutup pada 12 Mei sampai 17 Mei mendatang,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan (BS), Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, selama 5 hari tersebut, pihaknya akan melarang orang berkerumun di kawasan obyek wisata. Sehingga ketika ada yang berkerumun, maka pihaknya akan membubarkannya. Sebab berkerumun tersebut dapat menyebabkan penularan covid-19.
” Kalau ada yang berkerumun di kawasan obyek wisata langsung kami bubarkan,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin pada 5 hari tersebut, dirinya menerjunkan anggotanya ke lapangan. Dirinya mengaku akan menggelar patroli dan menempatkan personelnya di kawasan obyek wisata di BS. Adapu. Obyek wisata di BS yang dipastikan akan diawasi selama 5 hari tersebut seperti pantai pasar bawah, taman merdeka, wisata alam sekunyit, lubuk langkap, muara kedurang dam obyek wisata BS lainnya. Oleh karena itu, dirinya mengimbau warga agar tidak mengunjungi obyek wisata saat liburan idul fitri mendatang. Sebab hal tersebut dapat berpotensi menjadi pemicu maraknya penyebaran covid-19 di BS.
” Saya pastikan selama idul fitri, semua tempat obyek wisata dalam pengawasan kami, jadi saya harap agar tidak ada yang mengunjungi obyek wisata di BS,” tutup Erwin. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*