116 Anak Yatim Dapat Voucher Belanja Baju Lebaran

Foto IST/BE – Sebanyak 116 orang anak yatim mendapatkan voucher belanja baju lebaran di Bencoolen Mall.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Sebanyak 116 orang anak yatim mendapatkan voucher belanja baju lebaran di Bencoolen Mall dari donator yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan berbagi itu digagas oleh Komunitas Relawan Yatim dimana setiap anak mendapatkan voucher belanja sebesar 500 ribu rupiah dan “Pitis Belanjo” 150 ribu rupiah.

“Ini keberkahan yang lebih dari sekedar dapat baju baru. Mereka (anak-anak Yatim) akan mendapatkan pengalaman berbelanja di mall yang mungkin ada yang belum pernah melakukannya,” kata Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, yang ikut serta mendukung aksi sosial ini.

Rohidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur dan pihak yang terlibat sehingga niat baik ini dapat terwujud. Karena pada bulan Ramadan ini adalah moment yang tepat untuk berbagi kepada sesama.

“Semoga kado lebaran ini dapat memberikan kebahagian dan rasa sukacita kepada anak-anak yatim dalam menyambut Idulfitri 1442 Hijriah” ungkapnya.

Ia menambahkan, tahun ini pemerintah Provinsi Bengkulu memperbolehkan pelaksanaan sholat Ied berjamaah. Namun, katanya, akan di-breakdown lagi oleh bupati/ walikota secara spesifik sesuai dengan zona wilayah.

‚ÄúSecara keseluruhan, kebijakan saya sebagai gubernur membolehkan sholat Idulfitri dengan mengikuti protokol kesehatan. Tentu bupati walikota yang tau persis untuk bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing masing,” tutupnya.

Program belanja baju lebaran untuk anak yatim direncanakan 100 anak dengan nominal Rp. 500.000 per anak menjadi 116 anak dengan nominal Rp. 500.000 plus uang Rp. 150.000 donasi Pelindo. Acara juga dihadiri oleh donatur antara lain Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, pimpinan Bank Mandiri, dan Pimpinan Pelindo.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*