11 PNS dan 2 Honorer Bolos Kerja

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 11 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 2 tenaga kontrak (honorer) di lingkup Pemkab Kepahiang bolos kerja usai libur hari raya Idul Adha. 13 orang abdi negara itu diketahui berdinas di lima instansi berbeda yakni kantor camat Kepahiang 3 orang PNS, SMAN I Kepahiang 1 orang PNS, Dinas pekerjaan umum 7 orang PNS dan 2 tenaga honorer.

Data ini didapatkan dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Pemkab Kepahiang di sejumlah SKPD pada hari Sabtu (27/10) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Drs H Hazairin A Kadir MM melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Khaidir SSos MM yang memimpin langsung pelaksanaan sidak tersebut menyampaikan pelaksanaan sidak ini merupakan salah satu langkah cepat yang diambil pihaknya dalam rangka peningkatan disiplin PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang.

“Pelaksanaan sidak ini untuk mengetahui tingkat kedisiplinan PNS, dan buktinya masih ada PNS yang tidak disiplin,” ujar Khaidir saat melaksanakan sidak juga didampingi juga oleh sekretaris inspektorat  Zulkarnain Harahap, SE MSi.

Dikatakannya, dalam sidak tersebut pemerintah daerah  langsung mengeluarkan surat teguran terhadap pegawai tidak hadir tanpa keterangan. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta pemberian efek jera terhadap pegawai yang bersangkutan.

” Inilah salah satu bentuk pengawasan yang dijalankan. Nanti kita juga akan evaluasi lagi track record pegawai tersebut. Kalau memang kurang disiplin akan kita tindak lebih tegas lagi,” jelasnya.
Menurutnya, masih adanya PNS yang tidak masuk kerja saat ini membuktikan jika disiplin PNS di Pemkab Kepahiang saat ini rendah.

Namun, jika dibandingkan dengan jumlah PNS yang bolos pada pelaksanaan sidak sebelumnya jumlahnya sudah semakin berkurang.” Harapan kita PNS mematuhi aturan dan menjalankan tugasnya dengan baik saat berdinas, ” tukas Khaidir. (505)

Daftar PNS Bolos Pemkab Kepahaing

1.Destiana SE  (Kantor camat Kepahiang)
2.Siti Zubaidah  (Kantor camat Kepahiang)
3.Erwanda SSos  (Kantor camat Kepahiang)
4.Sudirmanto  (SMAN I Kepahiang)
5.Surya Putra SE  (Dinas Pekerjaan Umum)
6.Ismawardi AMd  (Dinas Pekerjaan Umum)
7.Marwan AMd  (Dinas Pekerjaan Umum)
8.Hadi Prayetno AMd  (Dinas Pekerjaan Umum)
9.Aldiyansyah ST  (Dinas Pekerjaan Umum)
10.Dedi Darmawansyah  (Dinas Pekerjaan Umum)
11.I Putu Hendra Winarta  (Dinas Pekerjaan Umum)
12.Ratna Dewi  (Dinas Pekerjaan Umum)
13.Titin Suwarni  (Dinas Pekerjaan Umum)

**: Sumber Humas Pemkab Kepahiang