11 Pejabat Eselon II Dirotasi, Ratusan Pejabat Dikukuhkan

Bengkulu
Bakti/Bengkulu Ekspress MUTASI: Plt Bupati Benteng saat melantik dan mengukuhkan para pejabat eselon II, III dan IV di halaman Kantor Bupati Benteng, kemarin (3/1).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Edyarsyah SSos MM merotasi dan mengukuhkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Benteng, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (3/1) kemarin.

Dalam pelaksanaan rotasi untuk mengisi struktur organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Benteng tahun 2017 ini, sebanyak 11 orang pejabat eselon II dirotasi atau digeser dari jabatan sebelumnya.

Sedangkan sisanya, yakni sebanyak 22 orang pejabat eselon II di Kabupaten Benteng dilantik ulang atau dikukuhkan. BaikĀ  pada jabatan lama ataupun pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mengalami perubahan nama.

Pantauan BE, pelantikan yang semula dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung lancar tanpa hambatan. Selain pejabat eselon II, Plt Bupati Benteng juga melakukan pelantikan dan pengukuhan para pejabat eselon III dan eselon IV. Rinciannya, 154 orang pejabat eselon III dan 445 orang pejabat eselon IV.

Usai pelaksanaan mutasi, Plt Bupati Benteng menjelaskan, pelaksanaan mutasi dan pengukuhan tersebut dilakukan setelah pihaknya mengantongi izin tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Mutasi dan pengukuhan kepada pejabat eselon II, III dan IV ini dilakukan untuk mengisi struktur OPD baru di lingkungan Pemkab Benteng,” kata Plt Bupati Benteng, Edyarsyah.
Lebih lanjut disampaikan Plt Bupati, setelah resmi mendapatkan jabatan baru, ia meminta agar seluruh PNS yang baru dilantik untuk bekerja secara optimal dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Benteng.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar para unsur pimpinan bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Saya harap para PNS yang telah dilantik bisa bekerja secara maksimal. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru,” pesan pria yang saat ini juga menjabat Asisten III Setda Pemprov Bengkulu ini.(135)

Bengkulu
Daftar Pejabat