11 Maret, Calon PPS Ikuti Tes Wawancara

Tanggal 11 Maret ratusan calon anggota PPS yang lulus tes tertulis akan mengikuti tes wawancara

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 768 calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mengikuti tes wawancara yang akan di mulai 11 – 13 Maret 2020 mendatang.

Ini setelah KPU Mukomuko telah menetapkan ratusan calon Anggota PPS lulus dalam seleksi tes tertulis. “Ratusan peserta itu masuk enam besar dan berhak mengikuti tes wawancara,” ungkap Ketua KPU Mukomuko, Irsyad.

Adapun peserta yang akan mengikuti tahapan tes wawancara tersebut, yakni dari Kecamatan Lubuk Pinang sebanyak 39 orang, Kecamatan Kota Mukomuko 52 orang, Kecamatan Air Manjunto 42 orang, Kecamatan XIV Koto 37 orang dan Kecamatan V Koto 58 orang.

Kecamatan Air Rami sebanyak 40 orang, Kecamatan Teras Terunjam 45 orang, Kecamatan Penarik 53 orang, Kecamatan Selagan Raya 68 orang, Kecamatan Teramang Jaya 66 orang.

Kecamatan Sungai Rumbai 31 orang, Kecamatan Pondok Suguh 55 orang, Kecamatan Malin Deman 28 orang, Kecamatan Ipuh 88 orang dan Kecamatan Air Rami sebanyak 66 orang.

“Sebanyak 768 orang peserta yang lolos dan masuk enam besar dari total peserta sebanyak 1.047 orang. Peserta yang masuk enam besar itu telah diumumkan melalui website KPU,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Irsyad, peserta calon anggota PPS yang lolos tes tertulis dan masuk dalam enam besar itu akan mengikuti tahapan tes wawancara.

“Tes wawancara akan dilaksanakan di sekretariat kantor KPU Kabupaten Mukomuko. Peserta yang akan mengikuti tes wawancara wajib membawa nomor ujian dan KTP elektronik, serta wajib hadir 30 menit sebelum tes wawancara dimulai. Dari enam besar itu akan diambil 3 peserta dari masing – masing desa/kelurahan,” ungkapnya. (900)