11 Jabatan Eselon II Kaur Segera Dilelang

Nandar Munadi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dalam waktu dekat akan melakukan proses lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) atau setingkat eselon II yang saat ini masih isi oleh pelaksana tugas. Dimana kini sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ada 11 jabatan pejabat eselon IIb yang diusulkan untuk mendapat persetujuan lelang, dimana 10 jabatan itu saat ini sudah dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), sedangkan satu jabatan lain menunggu pimpinan OPD memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“Sudah kita usulkan ke KASN namun belum menerima balasan terkait hal ini mudah-mudahan secepatnya kita mendapatkan jawaban,” kata Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi belum lama ini.

Dikatakan Nandar, sebagaimana dalam teknisnya nantinya 11 jabatan yang kosong itu akan menjalani lelang terbuka nantinya bila mereka lolos dalam serangkaian seleksi terbuka selanjutnya nama-nama tersebut akan diajukan kepada Bupati kaur untuk menjadi dasar penentuan siapa saja yang akan diberikan kepercayaan. Dikatakan Sekda sebelum menjalani proses lelang itu maka sejumlah calon pejabat wajib memenuhi kriteria yang ditetapkan.

“Setelah mendapatkan persetujuan akan dilakukan pembentukan panitia seleksi (Pansel) lelang JPTP, selanjutnya baru tahapan seleksi sesuai petunjuk KASN,” terangnya.

Dimana sebelas jabatan yang akan menjalani proses lelang itu yakni Asisten 1, Asisten III, staf ahli, kepala DMPD, Kepala Dinas PU-PR, Kepala Dinas Perikanan, Kepala BAPPEDA Litbang, Kepala Dishub, Kepala Inspektorat, Sekwan, serta kepala BKD. Saat ini sejumlah jabatan kosong itu dijabat oleh Plt yang diberikan kepercayaan menjabat sementara sebelum ada pejabat definitif (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*