11 Dewan Kaur Absen, Rapat Paripurna Molor

SEPI: Tampak beberapa bangku DPRD kosong lantaran anggota DPRD yang tidak hadir rapat paripurna dengan agenda buka tutup masa sidang ke II dan pembukaan masa sidang ke III tahun 2020, Senin (7/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur dengan agenda penutupan masa sidang ke II tahun sidang 2020 dan pembukaan masa sidang ke III tahun 2020 sepi dan sempat molor satu jam setengah lantaran banyak wakil rakyat absen.  Dimana dari 25 anggota DPRD Kaur, yang hadir hanya 14 orang.  Sedangkan 11 dewan lainnya diketahui absen atau bolos.

“Sesuai dengan absen anggota kita yang hadir hanya 14 orang dan sisanya tidak masuk, tapi paripurna tetap bisa kita laksanakan karena sudah kuorum,” kata Ketua DPRD Kaur Diana Taulani saat memimpin rapat paripurna digedung DPRD Kaur, Senin (7/9).

Dari hasil pengamatan BE Senin (7/9), paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kaur Diana Taulani, dan dihadiri Wakil Bupati Hj Yulis Suti Sutri dengan agenda penutupan masa sidang ke II tahun sidang 2020 dan pembukaan maaa sidang ke III tahun 2020, yang dijadwalkan mulai berlangsung pukul 09.00 WIB terpaksa diundur hingga pukul 10.30 WIB. Hal itu karena hingga pukul 09.00 WIB ternyata jumlah anggota yang hadir belum memenuhi kuorum. Bahkan beberapa kursi anggota DPRD yang ada di depan tampak kosong dan hanya diisi 14 anggota DPRD Kaur.

“Undangan sudah kita sampaikan langsung kepada para anggota dewan tapi mereka tidak datang, kami tidak tahu alasan ketidak hadiran mereka dalam sidang paripurna ini karena ini ada didirinya masing-masing. Saya sangat menyangkan banyak dewan tidak hadir ini,” terang Ketua.

Sementara itu, Juhnan Hadi saat menyampaikan laporan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kaur tentang penutupan dan pembukaan masa sidang itu menyampaikan, dalam sidang ketiga ini DPRD Kaur telah mengadendakan jadwal paripurna DPRD Kaur serta kunjungan kerja. Dimana salah satunya kunjungan kerja dalam rangka peningkatan wawasan terkait komptensi DPRD dalam fungsi, papemperda, banggar, Banmus, BK dan Komisi.

“Kepada anggota Basmus dan seluruh anggota DPRD Kaur untuk lebih mencermati kegiatan serta melasanakan kegiatan sesuai dengan hasil kesepakatan yang telah disetujui bersama,” sampainya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*