11 CJH Tambahan Diberangkatkan

calon jamaah haji
Foto : Ist

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, 11 orang jemaah calon haji (JCH) tambahan asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diberangkatkan pada hari Selasa (15/7) hari ini. Berbeda dengan 91 JCH yang sudah berangkat lebih awal, JCH kuota tambahan akan berangkat dengan menggunakan biaya sendiri.

Dimulai dari keberangkatan ke Asrama Haji Kota Bengkulu hingga ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.”Hari ini, JCH tambahan diberangkatkan,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Dr Rusman Saleh MPd, kemarin (15/7).Jelang keberangkatan, seluruh koper JCH sudah diantarkan sejak 2 hari sebelum keberangkatan, yakni tanggal 14 Juli 2019 lalu.

“JCH akan diberangkatkan ke Bandahara Internasional Minangkabau (BIM), Padang pada tanggal 17 Juli. Pada hari itu juga langsung diberangkatkan ke Madinah. JCH Benteng akan bergabung bersama JCH tambahan dari Kabupaten/Kota lain se-Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Ditanya mengenai JCH kuota awal yang telah nerada di Madinah, Rusman menyampaikan bahwa semuanya dalam kondisi sehat dan siap mengikuti semua rangkaian kegiatan haji.”Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi sehat,” akunya.

Disisi lain, Rusman mengimbau kepada para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan. Terlebih lagi perubahan suhu ekstream yang berbeda jauh dengan suhu yang ada di Indonesia. Berpedoman dengan tahun lalu, perbedaan iklim membuat jemaah rentan terserang batuk dan flu. “Kami sarankan agar para jemaah banyak mengkonsumsi air putih lebih banyak,” imbau Rusman.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*