11 Anggota Tak Hadir, Rapat Banmus DPRD Seluma “Urung”

Anggota Banmus banyak tidak hadir sehingga pembahasan dijadwalkan ulang.

TAIS, bengkuluekspress.com – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Seluma untuk menentukan jadwal rapat pembahasan KUA-PPAS 2021, “urung” atau batal digelar. Pasalnya, 11 anggota Banmus tidak hadir, sehingga rapat penjadwalan ulang pembahasan KUA-PPAS antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar), tidak dapat dilakukan.

Hal ini sangat disayangkan Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi, SSos, MSi yang hadir dalam rapat tersebut. Seharusnya dengan kondisi apapun, tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Seluma harus tetap diutamakan.

“Rapat ini sangat penting jadi sangat saya sayangkan ini. Hak dan kewajiban itu harus seimbang, jangan ambil hak saja tapi kewajiban dikesampingkan,” kata Ulil.

Dijelaskan, dirinya malu dengan batalnya rapat Banmus ini. Sementara anggota TAPD kuorum dan siap mengikuti rapat. Sehingga dengan batalnya rapat ini, berimbas pada molornya pembahasan KUA-PPAS yang akhirnya juga berimbas pada molornya pengesahan APBD 2021.

“Kita duduk sebagai anggota DPRD Seluma ini mewakili masyarakat Seluma. Jangan khianati kepercayaan masyarakat yang telah mendudukkan kita ini,” ujarnya.

Ditambahkan, Banmus ini sangat penting karena untuk menjadwalkan ulang rapat Banggar pembahasan KUA-PPAS sebelum disahkan menjadi APBD 2021 melalui rapat paripurna. Ulil juga mengakui kalau sebelum rapat Banmus yang dijadwal kemarin (18/11/2020), anggota DPRD Seluma Dinas Luar (DL).

“Kita ini sama-sama sudah dewasa, sudah berpengalaman, jadi malu lah. Tidak malu pada diri sendiri, tapi malu lah pada Tuhan,” sesalnya.

Dengan tidak hadirnya 11 anggota Banmus ini, maka rapat Banmus pun batal digelar. Usai dibuka oleh Waka II DPRD Seluma yang menyampaikan rapat ditunda, rapat pun ditutup.

“Jadi karena anggota Banmus kita tidak ada yang hadir, rapat kita tunda. Kita akan jadwalkan lagi setelah ini. Jadi kepada anggota TAPD yang hadir kami mohon maaf atas kejadian ini,” sampai Ulil. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*