11.600 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Bengkulu

 Foto Hendrik/BE РSebanyak 11.600 vial vaksin Covid-19 (Sinovac) yang didistribusikan PT. Bio Farma, tiba di Provinsi Bengkulu, Senin (25/1) dengan dijaga ketat pihak kepolisian.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Sebanyak 11.600 vial vaksin Covid-19 (Sinovac) yang didistribusikan PT. Bio Farma, tiba di Provinsi Bengkulu, Senin (25/1). Vaksin tersebut saat ini disimpan di Gudang Vaksin dan imunitas milik Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Vaksin kita terima dari pihak PT. Bio Farma dengan keadaan baik,” kata Pengelola gudang vaksin dan Imunitas Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Dahroni, Senin (25/1).

Dahroni mengatakan, vaksin telah di simpan di dalam ‘Cold Room’ (Ruang Pendingin), sambil menunggu perintah untuk didistribusikan ke Kabupaten/Kota.

“Vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan lagi kepada kabupaten yang belum mendapatkan jatah vaksin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini vaksin yang ada di dalam gudang sebanyak 18.640 vial. Dimana 11.600 vial baru tiba dan sisa vaksin tahap pertama sebanyak 7040 vial. Namun semua itu dinilai belum mencukupi untuk para tenaga medis yang ada di Provinsi Bengkulu. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*