108 CJH Kaur Cek Kesehatan

IRUL/Bengkulu Ekspress
CEK: Para calon jamaah haji asal Kaur saat melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama di RSUD Kaur, Jum’at (25/1)==

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Guna memastikan kondisi kesehatan sebelum menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah mendatang, sejak Kamis (24/1), sebanyak 108 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur.

“Pemeriksaan ini mulai kemarin (24/1) dan ini pemeriksaan perdana bagi kesehatan CJH di RSUD Kaur,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H Zainal Abidin MH melalui Kaur Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Muhammad Nasir SPd, kemarin (25/1).

Dikatakan Nasir, dalam pemeriksaan tahap pertama yang dilakukan di RSUD Kaur ini pemeriksaan CJH ini meliputi pemeriksaan darah, urin fisik dan tanya jawab tentang riwayat kesehatan. Selain itu, juga pemeriksaan tes laboratorium dan kesehatan gigi serta mulut. Pemeriksaan kesehatan CJH adalah bentuk kesiapan fisik bagi CJH tahun 2019.

“Tes kesehatan merupakan program tahunan bagi CJH sebelum diberangkatkan ke tanah suci mekkah nanti. Untuk tes ini kita cek jantung, darah dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, tes kesehatan dilakukan guna mengetahui tingkat kesehatan para jamaah calon haji. Kemudian, untuk mengantisipasi penyakit menular ketika CJH asal Kaur berkumpul dengan jamaah lainnya di tanah suci nantinya. Sebab pihaknya menginginkan semua CJH Kaur sehat semua. “Nanti seluruh CJH akan diberikan vaksin meningitis dengan cara disuntikkan agar tidak mudah tertular penyakit meningitis saat menjalankan ibadah haji nanti,” tandasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*