106 Objek Wisata di Bengkulu Utara Ditutup Selama Lebaran


APRIZAL/BE
Taman Hutan Kota salah satu objek wisata yang akan ditutup pada hari lebaran nanti.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com– Dalam rangka mengantisipasi keramaian di tempat objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ditutup. Karenasebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini untuk kasus penyebarannya semakin melonjak tinggi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten BU, Kardo Manurung MPd, Rabu (28/4) mengatakan, bahwa terdapat 106 objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten BU yang sering dikungjungi masyarakat. Maka dari itu, pihaknya akan menutup tempat objek wisata tersebut pada hari raya lebaran nanti.
“Ya, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pada hari lebaran nanti, seluruh objek wisata yang ada di BU yang memang sering dikunjungi akan kita tutup, ada sekitar 106 objek wisata yang telah kita data,” kata Kardo.

Kardo menambahkan, penutupan ini akan dilakukan pada hari kedua lebaran atau H+2 hingga hari keempat lebaran atau H+4. Terkait dengan penutupan ini, pihaknya saat ini telah meminta kepada Bupati BU untuk mengeluarkan surat dan imbauan tegas terhadap penutupan objek wisata pada hari raya lebaran nanti.
“Ini sudah kita sampaikan ke Bupati, dan dirinya pun menyetujui hal tersebut, dan dalam waktu dekat surat dan imbauan akan dikeluarkan oleh Bupati,”tandasnya.(127)