Balapan Liar di Lebong Pindah ke Desa Garut

LEBONG SAKTI, BE – Aksi balapan liar (bali) kembali marak di Kabupaten Lebong. Kini lokasi adu cepat sepeda motor itu pindah ke Jalan Desa Garut Kecamatan Lebong Sakti. Balapan liar berlangsung mulai pukul 16.00-18.00 WIB. “Balapan liar sudah sangat mengkhawatirkan, saya saja tadi hampir tumburan dengan anak yang sedang balapan liar itu.

Saya minta agar Polantas untuk menertibkan balap liar ini,” ujar salah seorang pengguna jalan, Bowo (47) saat ditemui wartawan di lokasi yang sering dijadikan arena balapan liar.

Sebelumnya, petugas Satlantas Polres Lebong sudah melakukan razia balapan liar di jalanan. Sejak dua bulan lalu, aksi balapan liar memang berhasil ditekan. Namun situasi itu tidak bertahan lama. AksiĀ  balapan liar kembali ramai beberapa hari terakhir ini di
Jalan Raya Desa Garut.

Pelaku balap liar ini didominasi remaja. Mereka berjumlah dua hingga tiga orang memacu motornya di jalan lurus Desa Garut hingga simpang Desa Talang Bunut.

Aksi balapan ini menjadi tontonan dadakan remaja lainnya yang sengaja nongkrong di pinggir jalan. “Cuma mau melihat balapan liar ini saja sama teman,” kata Arif (17) yang duduk di atas motor sambil melihat balap liar.(777)