105 KK Desa Bukit Bengkulu Tengah Terima BLT DD

Bakti/BE
SERAHKAN : Kades Bukit secara simbolis menyerahkan dana BLT kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

SEMIDANG LAGAN, bengkulu ekspress.com – Sebanyak 105 kepala keluarga (KK) di Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditetapkan sebagai penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD). Bantuan tersebut sengaja disalurkan kepada warga yang berhak menerima untuk meringankan beban hidup selama pandemi Covid-19. Penyalurannya sesuai dengan aturan, yaitu sebesar Rp 600 ribu per KK selama 3 bulan. Selanjutnya, BLT DD akan disalurkan lagi untukk 3 bulan, yaitu senilai Rp 300 ribu perbulan.
“Tahap I sudah dibagikan secara tunai. Begitupula dengan tahap II. Hanua saja, BLT tahap II langsung diserahkan oleh pihak Bank Bengkulu berikut dengan buku rekening penerima,” kata Kades Bukit, Ali Amran.

Secara keseluruhan, aku dia, ada sebanyak 227 KK. Dari jumlah tersebut, sebanyak 56 KK mendapat dana BLT dari APBD Kabupaten Benteng. Yaitu, Rp 200 ribu perbulan selama 2 bulan.
“Selain BLT dari DD dan APBD, ada pula warga kami tercatat sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT. Alhamdulillah, semua warga terakomodir,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*