104 Petugas Kebersihan Dievaluasi

DIKUMPULKAN: Sebanyak 104 pasukan kuning Kaur saat dikumpulkan dan dievaluasi kembali oleh DLH Kaur di IC Padang Kempas, Jum’at (19/1).
DIKUMPULKAN: Sebanyak 104 pasukan kuning Kaur saat dikumpulkan dan dievaluasi kembali oleh DLH Kaur di IC Padang Kempas, Jum’at (19/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur mengumpulkan sebanyak 104 petugas kebersihan atau pasukan kuning untuk diberikan pengarahan sekaligus pendataan ulang, agar bisa bekerja lebih maksimal dan lebih tekun lagi dalam mewujudkan suasana sejuk, nyaman, dan bersih di seluruh kantor, gedung, dan pusat-pusat pelayanan masyarakat.

“Saya berharap para petugas kebersihan ini dapat menciptakan suasana yang sejuk, bersih, suasana yang higenis kota Bintuhan ini,” kata Kepala DLH Kaur, Syahril SPd melalui Kabid Tata Kota, Khairul Habibi, saat mengumpulkan pasukan kuning di gedung Islamic Center (IC), kemarin (19/1).

Dikatakan Kahirul, yang baru menjabat Kabid Tata Kota itu berpesan, bagi para petugas yang sampai saat ini terdata sebanyak 104 orang agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Menurutnya, kantor pemerintahan daerah, rumah dinas dan gedung daerah maupun lapangan merdeka adalah garda terdepan dan ikon Kabupaten Kaur. Semua sarana itu memiliki fungsi pelayanan kepada segenap masyarakat Kaur. Untuk itu Khairul meminta, kepada para pasukan kuning untuk terampil dan berinisiatif, tidak mesti diperintah pimpinan baru melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Disini mereka kita diminta meningkatkan etos kerja, semangat kerja serta tidak kucing-kucingan. Juga siap ditempatkan dimana saja dan tidak pilih-pilih tempat,” terangnya.

Ia juga mengharapkan, kepada masyarakat untuk membuang sampah sesuai tempat yang sudah disiapkan. Baik itu di tong sampah diberbagai titik maupun di depan rumah-rumah warga. Hal ini guna mewujudkan Kabupaten Kaur yang bersih dan indah.

“Peran serta masyarakat sangat kita harapkan. Apabila ada sampah kering dan basah kalau bisa dipisahkan, jadi petugas yang mengangkut bisa langsung memilah sampah itu,” jelasnya.(618)