102 CPNS Kaur Terima SK

SERAHKAN: Bupati Kaur, Gusril Pausi didampingi Sekda, Kepala BKD PSDM saat menyerahkan secara simbolis SK CPNS di GSG Pemda Kaur dan lanjut foto bersama, Selasa (29/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 102 peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kaur tahun 2020, Selasa (29/12) kemarin, secara resmi menerima petikan surat keputusan (SK) tentang pengangkatan mereka sebagai CPNS. SK pengangkatan CPNS ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur.

Dalam arahannya kepada para CPNS itu, bupati berpesan agar bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang masksimal dan selalu menjaga kedisiplinan dan jangan membuat kesalahan.

“Selamat saya ucapkan kepada 102 CPNS yang telah lulus seleksi dan saya berharap kepada adik-adik agar selalu menjaga kedisiplinan karena selama calon masih dalam seleksi, apabila membuat masalah fatal bisa gagal jadi PNS,” kata bupati di hadapan para CPNS, Selasa (29/12).

Dalam arahannya bupati mengingatkan kepada para CPNS yang baru menjadi abdi negara itu harus benar-benar serius dalam pekerjaan. Juga kepada CPNS harus bekerja dengan benar dan mengikuti semua aturan yang berlaku, sehingga nantinya bisa menjadi ASN yang utuh. Juga ia berharap CPNS ini dapat membanggakan orang tua.

“Terhitung mulai hari ini mereka sudah terikat dengan ketentuan sebagai CPNS. Saya berharap kepada kalian agar tidak mengecewakan orang tua dan kalau bisa gaji perdana kalian ini berikan kepada orang tua meskipun kecil,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Arsal Adelin MPd dalam laporannya menyampaikan, Kabupaten Kaur pada seleksi CPNS 2019 membuka peluang sebanyak 106 formasi. Namun dari jumlah itu hanya 102 yang lulus dengan rincian guru 66 orang, tenaga kesehatan 24 orang dan teknis 12 orang, berdasarkan golongan tiga 100 orang dan golongan dua, 2 orang.

“Mereka ini Terhitung Mulai Tugas (TMT) awal Desember 2020 dan terkait penempatan tugas ini berdasarkan formasi yang dilamar tanpa ada perubahan,” jelasnya.

Dalam penyerahan sekaligus pembekalan 102 CPNS Kaur di GSG sekitar pukul 14.00 WIB itu, dihadiri Sekda Kaur, Kepala BKD-PSDM, Kepala OPD, FKPD serta para peserta CPNS yang lulus dalam tes CPNS tahun 2020. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*