101 Warga Mukomuko Diserang DBD

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Sejak Januari hingga Agustus 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mencatat sebanyak 101 orang warga diserang Demam Berdarah Dengue (DBD).
“Januari hingga akhir Agustus, sebanyak 101 kasus warga Mukomuko positif DBD,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani melalui Sekretaris, Bustam Bustomo.

Ia mengatakan, dari sebanyak 101 kasus DBD di daerah ini, terdapat satu orang warga setempat yang meninggal dunia dan warga tersebut meninggal dunia karena ada penyakit penyerta lainnya. Lebih dari seratus orang yang positif DBD, rinciannya bulan Januari sebanyak 26 kasus, Februari 11 kasus, Maret 14 kasus, April 17 kasus, Mei 17 kasus, Juni 5 kasus, Juli 3 kasus dan Agustus sebanyak 8 kasus.
“Semua pihak di daerah ini, baik Dinas Kesehatan maupun masyakat secara bersama-sama mengurangi jumlah kasus DBD ini,” terangnya.

Menurutnya, sebanyak ratusan warga yang positif DBD Ini, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat telah melakukan berbagai tindakan penanganan berupa penyelidikan dan epidemologi (PE), melakukan pengasapan fokus di lokasi di temukan kasus warga yang positif DBD.
“Kita mengimbau supaya camat, lurah dan kepala desa hingga RT dan seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan pencegahan penularan penyebaran DBD,” pungkasnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*