100 Ton Beras untuk Warga

ASRI/BE
SERAHKAN: Bupati BS saat menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak korona di jalan gedang melintang, Senin (4/5) siang.

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS) membuktikan janjinya untuk mulai menyalurkan beras kepada warga terdampak korona atau Covid-19 mulai kemarin, Senin (4/5). Penyaluran beras tersebut diawali langsung dengan penyerahan pertama oleh Bupati BS kepada warga penerima.

“ Beras untuk warga terdampak korona ini kami siapkan 100 ton,” katanya usai menyerahkan beras kepada warga terdampak korona di jalan Gedang Melintang kelurahan Pasar Bawah, Pasar Manna, Senin (4/5).

Dikatakan Gusnan, beras tersebut akan disalurkan kepada 10 ribu kepala keluarga (KK) terdampak korona yang tersebar di 158 Desa/kelurahan Se BS. Masing-masing KK mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg.

“Beras yang kami bagikan ini beras lokal yang merupakan produksi petani sawah di BS,” ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, tidak semua warga BS yang menerima bantuan tersebut. Namun khusus untuk warga yang terdampak penyebaran penyakit korona. Dengan adanya memberikan beras tersebut diharapkan mereka tetap dapat memiliki sumber pangan disaat musim korona yang belum sirna ini. Pasalnya, saat ini mereka harus selalu stay di rumah. Sehingga dengan adanya bantuan beras, mereka dapat tenang selalu berada di rumah.

“Dengan bantuan beras ini, saya minta warga selalu stay di rumah, dan jangan berkeliaran, kalaupun tetap mau keluar rumah harus selalu pakai masker dan rutin mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumuman,” terang Gusnan. (369)