100 Nelayan Terima Bantuan

Penyerahan bantuan kepada nelayan secara simbolis oleh Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE (1)BENGKULU, BE – 100 nelayan tidak mampu, menerima bantuan sembako yang dibagikan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kota Bengkulu, di Kantor Kecamatan Gading Cempaka kemarin. Mereka mendapat bantuan masing-masing berupa beras 20 kg, minyak goreng 4 liter dan gula pasir 3 kg.
Dalam penyerahan ini, hadir pula Walikota H Helmi Hasan SE beserta jajarannya. Helmi berharap, nanti akan ada lagi program bantuan kepada masyarakat yang dilakukan SKPD-SKPD yang ada di Kota Bengkulu.
“Mudah-mudahan ada program lagi kedepan yang bisa membantu masyarakat,” ujar Helmi kepada wartawan usai memberikan arahan kemarin.
Sementara itu, Kabid Kewaspadaan dan Pemberdayaan Ketahanan Pangan, Badan Ketahanan Pangan Kota Bengkulu Leli Sofiati menjelaskan, penyerahan bantuan ini difokuskan kepada nelayan yang tidak mampu, pra sejahtera, dan sejahtera I. Hal ini dimaksudkan untuk meringankan beban sebagian masyarakat, yang ada di Kota Bengkulu.
“Hari ini kami memberikan bantuan untuk 100 KK yang miskin. Tetapi memang masih belum menyeluruh. Mudah-mudahan kami bisa berbuat lebih banyak lagi untuk membantu masyarakat,” ucapnya. (cw6)