100 Hari Kerja, Lisheri Fokus Benahi Birokrasi

UPACARA: Bupati Kaur Lismidianto saat memimpin langsung upacara HUT Kaur ke-18 di halaman kantor Bupati Kaur, Minggu (23/5).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH perdana menjadi Inspektur Upacara dalam HUT Kaur ke-18. Dalam kesempatan itu bupati menegaskan, sebagai Bupati Kaur bersama Wakilnya Herlian Muchrim ST (Lis-Heri) terpilih yang baru bertugas, banyak program dan kegiatan yang menunggu di meja kerjanya yang harus dikerjakan tanpa menunggu waktu.

“Pertama kita akan lakukan pembenahan di birokrasi internal terlebih dahulu sebagaimana salah satu program kerja 100 hari kami,” kata bupati usai memimpin upacara HUT di depan Kantor Bupati, Minggu (23/5).

Dikatakan bupati, dalam kegiatan perubahan internal ini akan melakukan perombakan kabinet dalam hal ini sejumlah pejabat eselon II, III hingga eselon IV. Dia mengaku akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dan mengikuti petunjuk dari BKN Mendagri dan Menpan RB. Intinya pihaknya akan melakukan evaluasi pejabat dan yang lainnya sesuai dengan keahlian masing-masing.

“Intinya kita ingin melakukan perubahan menjadi lebih baik evaluasi birokrasi pejabat maupun yang lainnya,” terangnya.

Dalam sambutannya dihari jadi Kaur ke-18, Bupati meminta kepada masyarakat diberikan waktu dan kesempatan untuk mewujudkan visi dan misi yang sebelumnya sudah direncanakan untuk dijalankan. Dukungan, masukan dan kritik yang membangun sangatlah diharapkan pihaknya.

“Kami akan senantiasa bekerja dengan penuh keikhlasan demi masyarakat kaur yang kami cintai, mari kita jadikan moment pelantikan bupati dan wakil bupati serta hut ke-18 kabupaten Kaur sebagai kabupaten masyarakat Kaur tonggak pasca kabupaten untuk menyatukan masyarakat Pilkada 2020, yang ada adalah Kaur yang mempunyai dan kewajiban yang sama sebagai warga masyarakat kabupaten Kaur,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia juga juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Gubernur Provinsi Bengkulu selaku koordinator dan pembina kabupaten kota yang senantiasa mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Kaur. Selain itu ucapan yang sama juga disampaikan kepada presidium pemekaran Kabupaten Kaur yang telah gigih berjuang untuk memekarkan Kabupaten Kaur hingga Kaur telah berusia 18 tahun pada hari ini. dan juga ucapan terima kasih kepada pemimpin pemimpin kaur sejak tahun 2003 hingga sampai saat ini telah berbakti bagi masyarakat Kabupaten Kaur.

“Dengan tema HUT kaur yang yang sudah disusun ini mari kita perkuat tata kelola pemerintahan maknanya adalah kunci sukses pemerintah, bagaimana kita mengelola komponen penggerak dan komponen pendukung pemerintahan agar berjalan efektif, hal itu tentu sangat dipengaruhi ketersediaan dan pemanfaatan sumber daya manusia yang ada,” tutupnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*