100 Anak Yatim Diberi Santunan

IST/Bengkulu EkspressSANTUNAN : Perwakilan dari Rumah Peduli Duafa Kecamatan Taba Penanjung dan Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung menyalurkan bantuan kepada anak yatim, Jumat (31/5) lalu.

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress – Momentum bulan suci Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi kali ini dimanfaatkan secara baik oleh Rumah Peduli Duafa, Polsek Taba Penanjung dan Koramil Kecamatan Taba Penanjung.  Salah satu yang dilakukan adalah memberikan santunan kepada anak yatim yang termasuk kedalam golongan warga kurang mampu.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, terutama saat momentum bulan suci Ramadan,” kata Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Kadi Kartijo, melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Anis Kartiko Buwono.

Dari hasil pendataan dan koordinasi dengan sejumlah Kepala Desa (Kades) di wilayah hukum Polsek Taba Penanjung, kata Anis, tercatat sebanyak 100 orang anak yatim yang membutuhkan perhatian.”Semuanya telah kami berikan bantuan berupa paket bingkisan, kue lebaran dan uang tali kasih. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat,” tambah Anis.

Lebih lanjut, Anis mengatakan, penyaluran bantuan dan donasi sosial seperti ini tak terlepas dari dukungan dan bantuan banyak pihak. Dimulai dari tokoh masyarakat, Pemerintah Kecamatan Taba Penanjung serta para dermawan yang telah mengikhlaskan harta mereka.

“Donasi dari para dermawan masih diterima. Insya Allah, semua yang diberikan akan disalurkan kepada pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” demikian Anis.(135)