10 Warga Kabupaten Mukomuko Diswab

MUKOMUKO, BE – Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, kembali menjalankan tugasnya. Kali ini, mengambil swab kepada 10 orang warga di wilayah Kecamatan Pondok Suguh, Kamis (22/10). Sepuluh orang tersebut, kuat diduga terkontak dengan tiga orang pasien Covid cluster Pondok Suguh, masing–masing kasus nomor 52 inisial MR, kasus nomor 53 inisial RAdan kasus nomor 54 inisial T.

“Tracking sementara yang dilakukan di Kecamatan Pondok Suguh, ada 10 orang yang diduga kuat ada kontak dengan pasien. Hari ini (kemarin,red), dilakukan pengambilan sample swab,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani SH didampingi Sekretaris,Bustam Bustomo SKM pada BE (22/10).

Untuk tracking lanjutan, kata Desriani, tetap akan dilakukan jika pengambilan sample swab kepada 10 orang warga tersebut selesai.

Kegiatan tracking dilanjutkan lagi di Kecamatan Pondok Suguh. Termasuk juga tracking terhadap dua orang pasien Covid inisial Fl warga KecamatanAir Dikit dan inisial Y warga Kecamatan Kota Mukomuko.

Tracking diperkirakan selesai dalam waktu sehari dua hari ini. Jika ditemukan ada warga yang ada kontak dengan pasien, petugas akan mengambil tes swab.

“Seluruh sample swab yang diambil akan di kirim langsung ke Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. Sebelum hasil diagnosis keluar, warga yang diambil sample swab diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri.

”Mudah–mudahan, seluruh sample yang dikirim hasilnya nanti negatif,” harapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*