10 Titik Jalan Berlubang di Kota Bengkulu Berpotensi Sebabkan Lakalantas

RIZKY/BE
Personel Sat Lantas Polres Bengkulu menandai jalan berlubang yang ada disalah satu ruas jalan di Kota Bengkulu

BENGKULU, BE – Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, melakukan survei jalan berlubang di Kota Bengkulu, Rabu (25/11). Survey tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat pengguna jalan, mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, gangguan arus lalu lintas.

Dengan adanya survei tersebut, instansi terkait segera melakukan tindakan dengan melakukan penambalan, jika tidak ada tindak lanjut, Sat Lantas Polres Bengkulu melakukan penambalan jalan itu.

Dari survey jalan berlubang dilakukan di Kota Bengkulu, Sat Lantas Polres Bengkulu menemukan setidaknya 10 jalan berlubang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Sepuluh jalan berlubang tersebut terdapat di beberapa titik jalan, diantaranya Jalan Kerapu, Jalan Budi Utomo, Jalan Kalimantan, Jalan Seruni dan Jalan Putri Gading Cempaka. Titik jalan tersebut bisa dikatakan merupakan akses paling sering digunakan masyarakat Kota Bengkulu.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simajuntak SIK melalui Kasat Lantas, AKP Kadek Suwantoro.

“Survey jalan berlubang kita lakukan dalam upaya antisipasi gangguan keselamatan di jalan. Setidaknya ada 10 titik jalan berlubang dari survey yang dilakukan personel Sat Lantas tadi,” jelas Kasat Lantas.

Hasil survey jalan berlubang tersebut, diteruskan ke instansi terkait, agar segera ditindak lanjuti. Jika dalam waktu tertentu tidak ada respon dari instansi terkait, Sat Lantas Polres Bengkulu, melakukan penambalan. Karena jalan berlubang yang di survey tersebut salah satu menjadi atensi atau sangat rawan terjadi kecelakaan jika tidak ditambal.

“Survei jalan berlubang ini salah satu program Inovasi si_Hira, jika tidak ada respon dari instansi terkait, Sat Lantas Polres Bengkulu akan lakukan penambalan sendiri,” pungkas Kasat Lantas.(167)

 

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*