10 Sekolah Dapat Tambahan Kelas

TUBEI,BE РTahun ini sebanyak 10 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Lebong mendapatkan penambahan ruang kelas baru. Masing-masing sekolah akan mendapatkan penambahan 2 ruang kelas.  Ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Lebong Drs Aswan kepada wartawan, kemarin.

Untuk tingkat sekolah dasar (SD) meliputi SDN 4 Pinang Belapis Desa Air Putih, SDN 6 Amen Desa Suka Raja, SDN 6 Lebong Atas Desa Taba Baru, SDN 2 Topos Desa Talang Baru, SDN 2 Pelabai Desa Kota Baru Santan, SDN 9 Bingin Kuning Desa Bukit Nibung, dan SDN 13 Lebong Utara Desa Ladang PaLembang.
Sedangkan untuk sekolah menengah pertama (SMP) hanya SMPN 1 Lebong Sakti Desa Tabeak Seberang, SMPN 2 Lebong Atas Desa Suka Kayo dan SMPN 2 Topos Desa Talang Donok. “Mudah-mudahan¬† penambahan ruang kelas baru ini dapat selesai seluruhnya di akhir tahun 2012 ini. Saat ini perkerjaannya sudah mulai dilaksanakan pihak rekanan,” jelas Aswan.

Pun begitu bertambahnya ruang kelas di 10 SD dan SMP itu dinilai belum memadai. Sebab, daya tampung sekolah masih sangat minim dibanding dengan jumlah siswa yang ada. Hampir seluruh sekolah membutuhkan tambahan kelas belajar.

“Untuk penetapan sekolah yang mendapatkan penambahan ruang kelas ini telah melalui verifikasi kelayakan. Penetapannya melalui SK Bupati Lebong No.252/2012 tentang penetapan Sekolah Dasar (SD)/Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan di bangun,” pungkasnya. (777)