10 Sekolah Dapat Bantuan

prioritas-sdn-4-karang-tinggi-yang-mendapatkan-bantuan-pembuatan-pagar-senilai-50-juta
Bakti/Bengkulu Ekspress PRIORITAS : SDN 4 Karang Tinggi ini menjadi salah satu prioritas penerima bantuan perbaikan pagar dan gerbang sekolah sebesar Rp 50 juta dari APBD Kabupaten Benteng tahun 2016 ini.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun ini memberikan bantuan kepada 10 sekolah yang terdiri dari 5 sekolah dasar (SD) dan 5 sekolah menengah pertama (SMP).

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Benteng, Saidirman SE menjelasakan, pihaknya telah menyiapkan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2016 ini dengan total Rp 500 juta.

“Satu sekolah diberikan bantuan Rp 50 juta. Ini merupakan salah satu program Pak Bupati di bidang pendididikan untuk perbaikan gerbang dan pagar sekolah. Saat ini proses pembangunan sedang berlangsung,” jelas Saidirman.

Meski enggan membeberkan secara gamblang sekolah penerima bantuan, mantan Kasubag Perencanaan Dinas Dikbud Benteng mengaku bahwa penentuan sekolah penerima telah dilakukan dengan menggunakan skala prioritas. Salah satunya adalah  sekolah yang memang berlokasi di tepi jalan raya dan mengalami kerusakan parah.

Diantaranya, perbaikan terhadap pagar di SD Negeri 04 Kecamatan Karang Tinggi tampak miring dan hampir ambruk (roboh,red).

“Perbaikan pagar SMPN 04 Karang Tinggi yang hampir ambruk menjadi salah satu prioritas, jika dibiarkan kami khawatir ini akan membahayakan guru dan siswa. Kita akan bangun gapura dan pagar sekolah itu,” ungkapnya.

Alumni Universitas Muhammadiah Bengkulu (UMB) ini menambahkan, dengan keterbatasan dana yang dimiliki, ia mengaku bahwa Dikbud memang belum mampu memberikan bantuan secara merata ke seluruh sekolah di Kabupaten Benteng. Sebab, pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan akan kebali diteruskan di tahun anggaran 2017 mendatang.

“Perbaikan serta penambahan fasilitas sekolah akan kita lakukan secara berkesinambungan agar kabupaten Benteng tak kalah dengan kabupaten lainnya,” tutup Saidirman.(***)