10 Mobnas Belum Ditarik

TAIS, BE- Hingga batas terakhir penarikan aset kendaraan dinas milik Pemkab Seluma, kemarin (24/6), Satpol PP hanya berhasil mengumpulkan 18 unit kendaraan dinas. Dipastikan masih ada 10 mobil dinas (Mobnas) lagi yang dipegang pensiunan PNS dan sejumlah kepala dinas hingga staf belum berhasil ditarik..
“Kita telah menarik kendaraan sebanyak 18, namun 10 unit lagi belum tertarik lantaran kita tidak mengetahui akan keberadaanya,” terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Seluma Drs Muhpian A.
Dijelaskan, hingga saat ini tim yang telah dibentuk telah melakukan penjemputan paksa terhadap sejumlah kendaraan yang telah terdaftar sebagai aset pemda Seluma. Namun saat ini pihak satpol tidak menemukan kendaraan tersebut di sejumlah pemakai kendaraan tersebut. Bahkan kendala yang ditemukan juga berupa kendaraan yang tidak ada memiliki ban dan telah berubah warna.
“Terpaksa kendaraan yang tidak lengkap tersebut kita tarik dan membuat berita acara. Bahkan kendaraan yang ada menggunakan ban kendaraan lain dulu, agar bisa sampai ke halaman pemda ini,”terangnya
Terpisah, Wakil Bupati Seluma, Mufran Imron SE mengutarakan, kinerja tim untuk dapat melaporkan hasil kinerja yang telah dilakukan. Mengingat besok (26/6) merupakan laporan dari tim yang telah dibentuk. “Jika memang tim tidak bisa menarik dengan alasan tidak diketahui lagi, maka kita dapat melaporkan penggelapan aset pemda seluma. Serta laporan dari dana Rp 40 juta yang telah dipergunakan untuk tim ini juga harus jelas,” terangnya. (333)