10 Dewan Bolos Paripurna

SEPI Tampak beberapa kursi dewan kosong, karena bolos saar rapat paripruna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif DPRD Kaur, Kamis (238 (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SEPI: Tampak beberapa kursi dewan kosong, karena bolos saar rapat paripruna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif DPRD Kaur, Kamis (23/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif atas padangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaur terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kaur 2018 Kamis (23/8), sepi. Sebab dari 25 anggota DPRD Kaur, hadir hanya 15 orang. Sedangkan 10 dewan lainnya diketahui bolos.

“Untuk surat undangan paripurna ini sebelumnya telah kita sampaikan ke masing-masing anggota, tapi yang hadir hanya 10 orang dan mungkin yang lain ada halangan,” kata Ketua DPRD Kaur Jailani, S IP usai memimpin rapat sidang paripurna DPRD Kaur, kemarin (23/8).

Dari hasil pantauan Bengkulu Ekspresskemarin (23/8), sidang paripurna yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB kemarin molor hingga pukul 09.30 WIB, karena harus menunggu anggota dewan Kaur datang. Terkait mulai banyaknya anggota dewan absen ikut sidang paripurna, Ketua DPRD mengaku, jika kebanyakan anggota dewan tidak hadir itu karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkannya. “Mereka tidak hadir kita maklumi, namun yang pasti sidang tetap kita dilaksanakan dan dihadiri oleh lebih dari 50 persen,” tegasnya.



Kendati sempat molor, paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif atas padangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaur terhadap APBD-P Kaur tahun 2018 yang dihadiri Wabup Hj Yulis Sutri berjalan lancar. Wabup menyampaikan jawaban atas padangan umum fraksi-frkasi DPRD Kaur.

“Terima kasih atas asaran yang disampaikan saudara Ririn Aprianto, pemerintah daerah Kaur dalam pengelolaan keuangan daerah telah mengacu kepada peraturan UU yang berlaku, dan juga pemerintah akan terus berupaya melaksanakan pemerataan pembangunan,” sampai Wabup saat menyampaikan jawaban fraksi PAN.

Ditambahkan Wabup, mendangapi penyampaian terhadap padangan umum masing-masing fraksi yakni Rolan Zuhrin dapat dijelaskan mengenai pembuatan siring pasang Kecamatan Kaur Tengah Kelurahan Tanjung Iman.

“Bawa Dinas PUPR telah melaksanakan program kebersihan dan penyehatan lingkungan dan drainase, dan juga gontong royong. Juga mengenai padangan fraksi lainnya Pemerintah daerah akan terus berbena dalam memajukan Kaur kedepan,” tandasnya.(618)