10 Balon Lengkapi Berkas Pendaftaran Golkar

Antonio Imanda

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dari 11 Bakal Calon (Balon) Walikota Bengkulu 2018 -2023 yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, 10 diantaranya telah melengkapi berkas pencalonan.

Kesepuluh nama tersebut yakni, Mirza, Dani Hamdani, Noviawan Ail, HS Effendi MS, Yudi Darmawansyah, Farhan, Suimi Fales, Erna Sari Dewi, Achmad Bachri dan Patriana Sosilinda. Satu Balon yang tidak mengembalikan berkas, yakni Hotma T Sihombing.

Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda mengungkapkan, selain menyerahkan berkas 10 Balon tersebut juga telah melewati tahapan fit and proper test yang berakhir pada hari ini, Minggu (09/07/2017).

“Pada tahapan ini kita menanyakan kesiapan calon untuk memenangkan pemilihan,” ujar Antonio.

Setelah fit and proper tes, sambung Antonio, tim penjaringan akan mengevaluasi berkas yang telah diserahkan dengan melibatkan seluruh unsur pengurus DPD.

Kemudian, pengurus DPD akan melakukan rapat pleno pada tanggal 15 Juli 2017 mendatang untuk menentukan nama siapa saja yang akan diserahkan ke DPD Golkar Provinsi Bengkulu.

“Dari sepuluh nama ini bisa jadi kita kirim semua, bisa jadi juga sebagian saja. Tergantung pada hasil rapat pleno nanti,” ungkap Antonio. (Dil)