10 Anggota Satpol PP Dihukum Kelilingi Bundaran

ARGA MAKMUR, BE – Sepuluh orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Utara dihukum lari kelilingi bundaran kota Arga Makmur. Mereka dihukum karena tidak mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan pada Jumat pagi kemarin (19/20). Ternyata saat dicek, mereka malah duduk santai di kantor Satpol PP menghindari kegiatan.

Kasat Pol PP TMS Barimansyah, SH melalui Kabid Linmas Yoga Santoso, SSos menjelaskan ketidak ikutannya sepuluh personil tersebut diketahui usai pelaksanaan apel pagi di lapangan 45 Arga makmur.

Sepuluh personil itu terdiri dari 4 Satpol PP perempuan dan 6 personil Satpol PP laki-laki. ” Hukuman diberikan untuk membentuk disiplin anggota Satpol PP, ” katanya.

Tindakan tegas merupakan pembinaan dan hukuman ringan keliling bundaran memang baru pertama kali diterapkan.Menurutnya Satpol PP adalah penegak aturan sehingga dengan adanya pembinaan dan hukuman tersebut dapat dijadikan motivasi untuk disiplin secara bertahap apalagi katanya apel pagi disetiap jumat tersebut tujuannya juga untuk memberikan semangat anggota dalam menjalankan tugas pengawal peraturan pemerintah. Selain itu, anggota Satpol PP harus menjadi contoh PNS yang lain, apalagi Satpol PP telah ditempa kedisiplinan sebelumnya.

” Wujud dari kedisiplinan yang tertanam dapat dibuktikandengan prilaku dan tingkah polah, menaati jam kerja, melaksanakan piket sesuai dengan jadwal serta melaporkan kepada pimpinan apa yang terjadi sesuai kejadian yang diperoleh, ” terangnya.

Personil Satpol PP Bengkulu Utara berjumlah 111 orang, terdiri 35  PNS dan 76 berstatus tenaga honorer.
Kedepannya,  seluruh anggota Satpol PP agar mendisiplinkan dirinya, terutama disiplin tepat waktu masuk kerja, waktu pulang kerja. Apalagi anggota Satpol PP bertugas tidak terikat dengan waktu yang ditentukan.

Dan diharapkan kepada seluruh anggota Satpol PP, menjadi satu pionir dari karyawan lainnya.” Bertindaklah sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, Sat pol PP harus punya kemampuan dan dedikasi, mencoba berbenah diri untuk lebih baik lagi ” tukas Yoga. (117)