10.647 Dukungan Perbaikan SAHE Memenuhi Syarat

Ary/BE
KPU Rejang Lebong saat menggelar rakor untuk PPK sebelum pelaksanaan verfal untuk dukungan perbaikan pasangan perseorangan yang akan dimulai tanggal 8 Agustus mendatang.

CURUP, bengkulu ekspress.com – Setelah dilakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan perbaikan pasangan Drs Syamsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah SH. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong menyatakan dari 15.937 dukungan perbaikan, sebanyak 10.647 dukungan memenuhi syarat (MS).
“Dari total dukungan perbaikan yang diserahkan pasangan SAHE sebanyak 15.937 dukungan, yang memenuhi syarat sebanyak 10.647 dukungan dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 5.326 dukungan,” terang Komisioner

KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander SIP MSi saat dikonfirmasi BE, Rabu (5/8).
Dijelaskan Visco, dengan adanya 10.647 dukungan yang memenuhi syarat tersebut maka KPU Rejang Lebong akan melanjutkan ketahapan selanjutnya yaitu verifikasi faktual (Verfal).
“Untuk Verfal sendiri akan mulai dilaksanakan PPS kita mulai tanggal 8 Agustus sampai 16 Agustus 2020 ini,” tambah Visco.

Menurut Visco, petugas PPS akan lebih pasif. Sehingga yang akan lebih aktif adalah LO dari calon pasangan perseorangan SAHE. Sebab Dalam proses Verfal dukungan perbaikan ini, para LO akan mengumpulkan para pendukung disuatu tempat yang sudah ditetapkan. Kemudian nanti PPS akan melakukan Verfal dilokasi tersebut.
“Pelaksanaan Verfal bisa juga dilaksanakan di sekretariat PPS,” papar Visco.

Masih menurut Visco, bila pendukung berhalangan hadir saat Verfal secara bersama-sama, maka bisa datang ke sekretariat PPS sampai batas akhir pelaksanaan Verfal.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*