10.052 Warga Seluma Terdaftar di Jamkesda

Pemberian kartu BPJS kepada Wakil Bupati Seluma, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Seluma kembali menyerahkan sebanyak 1.539 kartu BPJS, sehingga hingga saat ini sebanyak 10.052 masyarakat Seluma yang kurang mampu, dijamin kesehatannya melalui program Jamkesda.

“Dari target tahun ini sebanyak 10.500 Jamkesda yang akan kita serahkan, sementara yang sudah terealisasi adalah sebanyak 10.052 Jamkesda,” sampai Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto kepada wartawan.

Sementara itu untuk memenuhi semua kuota yang disediakan, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto mengatakan, saat ini masih ada sekitar 450 kuota yang kemudian disiapkan jika masih ada masyarakat Kabupaten Seluma yang kategori kurang mampu untuk didaftarkan di Jamkesda.

“Open member masih ada bagi warga yang memang belum tertampung dalam Jamkesda dan bisa melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Seluma,” lanjutnya.

Di lain sisi, berdasarkan data dari BPJS Kesehatan Seluma, bahwa dari 212 ribu jiwa masyarakat Seluma, hingga sejauh ini yang telah terdaftar dalam program JKN KIS sebanyak 169 ribu jiwa atau sekitar 79 persen.

“Kalau untuk jumlah keseluruhan, baik untuk program pemerintah pusat, program pemerintah daerah dan program lainnya. Bahwa untuk Kabupaten Seluma, masyarakat yang masuk program JKN KIS sebanyak 79 persen,” sampai Kepala BPJS Seluma, Ricco Hanggara AMD Keb.

Kemudian untuk program Jamkesda itu sendiri, bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma telah menganggarkan Rp 4,6 miliar. Sehingga hingga akhir Desember mendatang, jumlah yang akan masuk dalam Jamkesda sebanyak 10.500 jiwa.

“Karena saat ini masih berada di 10.052 jiwa yang dijamin Jamkesda, maka selanjutnya masih ada kuota sekitar 400 lebih,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*