1 Warga Benteng Mangkir dari Uji Swab

BENTENG, bengkuluekspress.com – Demi memutus mata rantai penyebaran viros korona (Covid) 19 di salah satu desa Kecamatan Karang Tinggi. Puskesmas Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjadwalkan pengambilan sampel uji swab terhadap warga yang ada riwayat kontak dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu RJ (50).
Sesuai dengan rencana, 4 orang warga yang dinyatakan reaktif diminta untuk mendatangi RSUD Benteng untuk pengambilan sampel tes swab. Sayangnya, salah satu warga tak hadir alias mangkir.
“Ada 1 orang yang mangkir. Yang bersangkutan merupakan anak dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Puskesmas Karang Tinggi, Pahmul.

Menyikapi hal itu, Pahmul mengaku akan mengatur ulang jadwal pengambilan sampel. Dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi yang bersangkutan sembari memberikan edukasi untuk bersama melawan Covid-19.
“Selain 4 warga sipil, uji swab juga dilakukan terhadap tim medis. Yaitu, 11 orang tim medis Puskesmas dan 11 tim medis RSUD Benteng,” demikian Pahmul.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*