1 Tewas, 2 Luka

sepeda motor pelajar tewas laka jln sudirmanKOTA MANNA, BE – Kecelakaan lalu lintas di jalan raya kembali dengan korban tewas kembali terjadi di Bengkulu Selatan. Kali ini korban yang tewas bernama Dayu (16), warga Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas. Sedangkan 2 korban lainnya yakni  Deka (16), warga Desa Padang Jawi dan   Gogo (17), warga Jalan Raja Khalifah Kota Manna kritis dirawat di RSUDHD Manna BS.
Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Septa Firmansyah Amd IK didampingi Kanit Laka Ipda Sugiyo membenarkan ada laka lantas dengan salah satu korban tewas.  Menurutnya, laka lantas itu terjadi Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu sepeda motor Honda Supra X BD 3007 BV yang dikemudikan oleh Deka (16) melaju kencang dari jalan raya Jendral Sudirman menuju Jalan Letnan Tukiran. Namun saat berada di simpang 4 Padang Sialang, sepeda motor yang dikemudian Deka dengan membonceng Dayu ditabrak dari arah belakang oleh sepeda motor Honda Revo BD 2907 BV yang dikemudikan oleh Gogo. Akibatnya kedua sepeda motor itu terjatuh dan para korban terpental dari atas sepeda motor.
Dayu yang dibonceng oleh Deka terpental jauh dan kepalanya terbentur aspal. Mendapati ada kecelakaan itu para korbanpun dilarikan ke RSUDHD Manna BS oleh warga. Namun sayang bagi Dayu nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan napasnya yang terakhir di RSUDHD Manna BS. “Saat ini barang bukti kedua sepeda motor itu sudah kami amankan di Mapolres, sedangkan korban tewas sudah dibawa orang tuanya ke rumah duka dan sudah dikebumikan di TPU desa setempat,” ujar Kasat. (369)